belalang

Kamis, 24 Agustus 2017

9 MANFAAT BUAH SIRSAK BAGI KESEHATAN

9 Manfaat Sirsak yang Mengejutkan

Buah yang memiliki rasa manis bercampur sedikit asam ini ternyata mengandung senyawa yang bermanfaat. Senyawa yang terkandung dalam buah sirsak di antaranya yaitu vitamin C, karbohidrat, serat, kalium, air, kalsium dan juga lemak.

Buah sirsak sendiri banyak disukai karena rasanya yang begitu menyegarkan, dapat dikonsumsi dalam keadaan segar atau diolah menjadi jus. Namun berkat kandungan yang dimilikinya, buah sirsak tidak hanya menjadi buah yang menyegarkan saja. Buah yang satu ini juga dianggap sebagai herbal yang memiliki banyak khasiat.

1.Mengontrol parasit

Sifat anti parasit dari sirsak telah membuatnya menjadi pengobatan populer di banyak daerah pedesaan di Amerika Latin dan Amerika Selatan, terutama di daerah di mana infeksi parasit lebih sering terjadi. Dengan menyeduh teh dari daun buah, Anda bisa membersihkan usus dan memastikan sistem pencernaan Anda berjalan lancar.

2.Sifat anti-inflamasi

Jika Anda menderita nyeri sendi atau pembengkakan, terutama dari kondisi seperti asam urat atau artritis, kemudian menggosok rebusan sirsak pada area yang terkena bisa menjadi cara yang bagus untuk menemukan sedikit kelegaan. Senyawa antiinflamasi yang ditemukan di sirsak dapat mempercepat penyembuhan di daerah yang terkena, sekaligus menenangkan rasa sakit dan meningkatkan fleksibilitas.

3.Meredakan Distres Pernapasan

Jika Anda sedang berjuang dengan batuk, dingin, atau bentuk penyakit pernafasan lainnya, maka sifat antiinflamasi sirsak bisa membantu membersihkan saluran napas Anda, mengurangi kemacetan, dan menenangkan iritasi. Bertindak sebagian sebagai ekspektoran, sirsak adalah cara yang andal untuk menghilangkan dahak dan lendir, dimana banyak patogen bisa hidup. Dengan mengurangi radang pada rongga hidung dan saluran pernafasan, bisa juga mempercepat penyembuhan.

4.Anti-inflamasi

Teh sirsak telah digunakan sebagai strategi penghilang stres selama berabad-abad. Ada beberapa sifat anti-inflamasi dan menenangkan sirsak yang membuatnya sangat efektif jika Anda menderita kelebihan stres dan kecemasan. Hormon stres dalam tubuh bisa merugikan, dan bisa mengacaukan siklus metabolisme alami Anda, serta jadwal tidur Anda. Jika Anda menderita insomnia atau tidur gelisah, teh sirsak merupakan pilihan bijak.

5.Untuk Perawatan kulit

Anda bisa menumbuk benih buah sirsak menjadi bubuk, yang kemudian bisa diformulasikan menjadi zat astringent, membantu Anda mengurangi garis dan keriput, dan memperbaiki tampilan bintik-bintik dan noda usia. Terapkan secara topikal pasta ini ke daerah yang terkena dampak secara teratur dan nikmati kulit yang lebih sehat, sekaligus lindungi diri Anda dari infeksi bakteri dan mikroba.

6.Mencegah Kanker

Beberapa manfaat yang paling menarik dari sirsak berhubungan dengan aktivitas antioksidannya, yang berasal dari acetogenins, serta quinolones dan alkaloid. Ini telah dikaitkan langsung dengan pencegahan kanker dan pengurangan ukuran tumor. Penelitian ekstensif telah dilakukan pada senyawa organik yang unik dari sirsak dan telah banyak dipelajari sebagai pengobatan kanker alternatif. Asetonin ini sebenarnya unik untuk famili tanaman Annonanaceae, yang membuat mereka sangat mempesona. Mereka tampaknya dapat memotong aliran darah ke pertumbuhan seluler asing atau tidak normal, dan telah dikaitkan secara positif dengan penanganan kanker payudara, pankreas, prostat, dan paru-paru.

7.Meningkatkan Imunitas

Melindungi sistem kekebalan tubuh adalah salah satu komponen terpenting dari diet sehat dan rejimen kebugaran. Menambahkan sedikit buah sirsak ke makanan Anda, baik melalui minuman menyegarkan atau makanan pencuci mulut, secara positif dapat mempengaruhi kesehatan Anda secara keseluruhan dan menjaga penyakit tersebut. Kaya akan vitamin C, buah ini merangsang produksi sel darah putih, sementara konsentrasi antioksidan membantu menetralisir radikal bebas dan mencegah penyakit kronis.

8.Meningkatkan Kesehatan Gastrointestinal

Menjadi kaya akan vitamin C, sirsak digunakan selama bertahun-tahun sebagai obat alami untuk penyakit kudis dan disentri. Jus buah sirsak juga bisa menjadi diuretik yang sangat efektif, untuk membersihkan saluran pencernaan dan membuang racun dan garam berlebih dari tubuh. Komponen antiinflamasi, termasuk alkaloid dan kuinolon, dapat mengurangi parasit di usus dan mengurangi rasa sakit dan iritasi pada perut / usus besar.

9.Sifat analgesik

Dalam hal penghilang rasa sakit, sirsak telah dioleskan secara topikal pada luka dan luka selama beberapa generasi, namun juga bekerja secara internal untuk menghilangkan rasa sakit dan mempercepat penyembuhan. Aspek sedatif dan anti-inflamasi buah tropis yang mengesankan ini menjadikannya solusi ideal untuk semua jenis rasa sakit tubuh, baik di dalam maupun di luar.

Mungkin itu saja penjelasan saya mengenai manfaat buah sirsak,semoga bermanfaat sekian dari saya sampai jumpa di postingan berikutnya

sampai jumpa di postingan berikutnya
  • 12 MANFAAT BUAH PEPAYA BAGI KESEHATAN
  • MANFAAT BUAH NAGA BAGI KESEHATAN
  • Tidak ada komentar:

    Posting Komentar